Tuesday 11 October 2016

KEBAIKAN MINYAK LAVENDER DLM FRESH CARE

Berikut beberapa manfaat dan sifat minyak lavender untuk kesihatan:



 1 . Rasa gelisah Sebuah studi yang dilakukan oleh National Institute for Environmental Studies di Jepang , menunjukkan bahwa linalool, senyawa yang ditemukan dalam minyak lavender menunjukkan efek anti kecemasan. Temuan ini mendukung penggunaan minyak lavender sebagai obat tradisional untuk mengobati kecemasan. 


2 . Mengubati Luka dgn Minyak lavender efektif digunakan untuk mengubati luka dan melawan infeksi. Kandungan linalool dalam minyak lavender memiliki sifat antiseptik yang kuat, sehingga cocok untuk mematikan virus dan bakteri. Berikut adalah tips untuk menggunakan minyak lavender untuk mengobati luka . Pastikan jika Anda telah membeli minyak lavender asli, sehingga bisa memberikan hasil yang efektif. Ada banyak jenis tanaman lavender, tetapi hanya dari jenis Lavendula augustifolia, Lavendula Spica, dan Lavendula stoechas yang diketahui berkualitas menyembuhkan. Lakukan tes sebelum mengoleskan minyak lavender pada luka, karena beberapa orang mungkin saja bisa alergi. Encerkan minyak lavender dengan minyak zaitun atau minyak  jojoba untuk mengurangi reaksi alergi. mencampur 1 bagian minyak lavender dengan 10 bagian minyak esensial lainnya akan membantu menghindari alergi seperti gatal-gatal, kulit kering atau kemerahan. Titiskan 1 tetes minyak lavender pada luka, untuk membantu menghentikan pendarahan . Ulangi meneteskan minyak lavender pada luka, dua atau tiga kali sehari untuk menjaga agar luka bersih dan mencegah infeksi. Terus gunakan minyak lavender setiap hari, bahkan setelah luka telah menutup untuk membantu regenerasi sel kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan mengurangi pembentukan bekas luka. Lihat juga :  Kandungan Gizi dan manfaat singkong bagi kesehatan

 3 . Menjaga Kulit Sehat Linalool dalam minyak lavender juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Ketika dioleskan, minyak lavender bisa membantu meringankan iritasi kulit, membersihkan jerawat, menyembuhkan luka bakar, memar, dan luka. Menggunakan minyak lavender untuk mengobati jerawat bisa menjadi alternatif pengobatan, atau bisa jadi sebaliknya. Gunakan minyak lavender murni untuk mengobati jerawat yang hampir pecah. Namun jangan mengoleskan minyak lavender ke seluruh wajah. Minyak lavender murni yang memiliki konsentrasi tinggi mungkin saja tidak cocok untuk semua jenis kulit. Untuk jerawat yang berada di bagian tubuh lain, seperti lengan atau punggung, bisa menggunakan minyak lavender untuk mandi. Tambahkan beberapa tetes minyak lavender dalam air mandi, dan kemudian pergunakan berendam selama sekitar 15 menit. Lavender juga dikenal dapat mengurangi ketegangan dan stres. Berendam air lavender sebelum tidur akan membuat istirahat malammenjadi lebih nyenyak.

 4 . Insomnia Lavender sangat bermanfaat untuk mengurangi stres dan ketegangan, dan juga bisa digunakan sebagai aromaterapi untuk membantu meringankan insomnia.


5 . Minyak untuk pijat Minyak lavender bisa digunakan untuk minyak pijat, karena bermanfaat untuk mengendurkan otot dan meredakan ketegangan. Minyak lavender kaya akan ester, yaitu senyawa yang membantu mencegah kram otot.

 6 . meningkatkan mood Ester yang terdapat dalam minyak lavender juga bisa membantu meningkatkan suasana hati, sehingga sangat berguna untuk meredakan kecemasan, ketegangan, dan depresi. 

7 . meringankan Migrain Karena minyak lavender juga dikenal sebagai analgesik yang efektif, ia juga bisa digunakan untuk mengatasi migrain. Berikut ini adalah beberapa tips menggunakan minyak lavender untuk meringankan migrain. Gunakan hanya minyak Lavender murni untuk mengobati migrain. Oleskan dua tetes minyak lavender pada pelipis, dahi, atau tengkuk. Hal ini akan memungkinkan minyak lavender untuk menembus titik-titik yang menyebabkan rasa sakit. Atau bisa juga menambahkan 2-3 tetes minyak lavender murni di atas bantal sebelum digunakan untuk tidur. Anda juga bisa menambahkan 2-3 tetes minyak lavender pada diffuser, sehingga aroma minyak lavender bisa menyebar ke seluruh ruangan.  Mulailah dengan mengambil napas dalam-dalam secara perlahan untuk menghirup aroma minyak lavender .

namie

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.